Jenis Cover CD Jasa Bikin CD Jogja

Layanan Produk Cover CD Jasa Bikin CD Jogja


Jasa Bikin CD Jogja Ruang Riang Creative
Jenis Cover CD Jasa Bikin CD Jogja

Ruang Riang Creative - Layanan jasa bikin cover CD Jogja, baik cover CD mika/jewelcase, digipack dengan tray, envelope, hingga custom cover CD. Sudah banyak musisi yang bekerjasama dengan kami dalam membuat cover CD untuk album mereka.

Jenis Cover CD - Jasa Bikin CD Jogja

Cover Album adalah bagian sisi depan dari sebuah paket produk rekaman suara/musik komersil yang berbentuk CD album musik. Cover album biasanya terbuat dari kertas yang dibentuk pola sesuai sampul paket album berisi CD. 

Cover CD biasanya memiliki ukuran kurang lebih 13 cm atau bergantung pada lebar design cover  CD yang di inginkan. 

Album cover CD bisa juga memiliki bagian kantung untuk menaruh booklet atau bagian album lain seperti foto atau poster. Cover CD juga sebagai representasi fisik dari gambar album digital dari cover lagu/musik yang dibuat.

Dalam membuat cover CD biasanya menggunakan dua jenis printing CD, yaitu percetakan offset atau digital printing dan print label CD menggunakan printer atau sticker CD.

Untuk cover CD percetakan offset mempunyai harga yang cukup tinggi bila volume pembuatan dalam jumlah sedikit. Umumnya percetakan offset membutuhkan plat dan film untuk mencetak design cover CD. 

Percetakan offset juga memiliki jumlah minimal order dengan kuantiti 500 lembar atau satu rim kertas.

Bentuk cover CD juga beragam, tergantung design cover yang di inginkan, seperti bentuk envelope, digipack, mika, dan box cover CD.

Ruang riang creative menerima Jasa Bikin CD custom sesuai design dan cover CD yang anda inginkan.


Jasa Bikin CD Jogja Ruang Riang Creative
Jenis Cover CD Jasa Bikin CD Jogja


Jenis Kertas Cover CD Jasa Bikin CD Jogja

Untuk jenis kertas yang digunakan dalam proses pembuatan cover CD biasanya kami menggunakan jenis kertas ivory, artpapper, dan linen. Namun anda juga bisa memilih jenis kertas yang akan digunakan untuk cover CD anda. 

Umumnya banyak orang memilih jenis kertas ivory dan linen sebagai cover CD album mereka karena harganya terjangkau dan memiliki ketahanan yang cukup lama karena menggunakan teknik laminasi offset yang berfungsi sebagai anti debu dan anti air.

Ruang riang creative juga menyediakan pilihan jenis cover CD sesuai yang anda inginkan. Bentuk cover CD juga dapat disesuaikan dengan design dari cover CD anda.

Design Cover CD

Ruang riang creative menyediakan layanan jasa design cover CD dan layout cover CD jika anda belum memiliki design cover CD yang pas sesuai keinginan anda.

Beberapa klien juga menggunakan jasa design cover CD dengan mengirimkan referensi design cover CD sesuai bayangan mereka.

Lamanya proses design cover CD tergantung dari tingkat kesulitan design dan proses revisi dari klien sendiri sampai menemukan design cover CD yang pas sesuai keinginan.

Ukuran Cover CD

Ukuran cover CD sendiri biasanya berbentuk square atau kotak dengan diameter 13cm. Namun hal ini tidak selalu menjadi patokan dalam ukuran cover CD.

Ukuran cover CD akan menyesuaikan design dan bentuk CD sesuai keinginan klien. Baik dari cover mika, digipack, envelope, dan boxset memiliki ukuran cover CD berbeda sesuai dengan presisi design cover CD.

Jenis Label CD

Label CD adalah gambar / simbol yang dibuat diatas piringan cd agar CD memiliki merek / label seperti yang kita harapkan. Label CD sendiri dibagi menjadi 2 jenis label CD yakni :

1. Label CD yang di print langsung diatas cd atau kerap disebut original direct print.

2. Label CD menggunakan stiker atau sering disebut label CD stiker.

Kedua jenis label ini sebenarnya mempunyai kelebihan serta kekurangan. Kelebihan original direct print ialah hasil print dengan gambar yang jauh lebih baik dan tajam dibanding label cd stiker. Dari sisi akurat juga kualitas CD original direct print lebih baik.


Jasa Bikin CD Jogja Ruang Riang Creative
Jenis Cover CD Jasa Bikin CD Jogja

Jenis Packaging CD 

Jenis Packaging CD yang kami tawarkan beragam, anda bisa memilih packaging CD sesuai dengan bayangan visual album yang ingin dibuat.

1. Mika / Jewelcase

Jenis packaging CD mika / jewelcase merupakan yang paling umum dipesan. Jenis packaging CD mika / jewelcase memiliki keunggulan yakni cover CD yang kuat, tidak mudah rusak, dan kokoh.

Jenis packaging CD mika / jewelcase juga biasanya dilengkapi dengan booklet yang berisi lirik, profile band / musisi, dan atau gambar visual dari tiap lagu yang direkam.

2. Digipack

Digipack CD juga menjadi alternatif selain jewelcase. Digipack CD memiliki bentuk yang dinamis, menggunakan cover CD berbahan kertas yang dilaminasi sehingga lebih awet dan tahan lama.

Digipack CD memiliki bentuk beragam yakni, 1 muka, 2 muka, dan 3 muka. Digipack CD biasanya juga menggunakan tray sebagai alas CD, dan ditambah booklet untuk visual lirik atau artwork album.

3. Envelope

Envelope merupakan bentuk simpel dari cover CD. Envelope CD menggunakan bahan kertas yang dilaminasi seperti digipack CD.

4. Boxset

Boxset CD atau album merupakan bentuk paling ekslusif dari packaging CD. Boxset CD digunakan sebagai tempat berbagai merchandise dari album seperti CD, kaos, sticker pack, poster, pin, dll.


Ruang Riang Creative

Ruang Riang Creative, Media & Jasa Creative, Jasa Bikin Website, Jasa Bikin CD, Jasa Bikin Kaset, Jasa Sablon, Cosmics Creative.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama