Nona Sepatu Kaca Rilis Single Rukmini

Nona Sepatu Kaca Rilis Single Rukmini, Tentang Perjuangan Terjauh Yang Tak Kunjung Temu


Nona Sepatu Kaca merilis single perdana berjudul “Rukmini” dengan format teranyar pada 1 Juli 2022 silam. Single “Rukmini” dipilh menjadi lagu pembuka untuk album penuh mereka. 

Ruang Riang Creative - Setelah memutuskan berpisah dengan vokalis lama, kini NSK (Nona Sepatu Kaca) memperkenalkan format dan personil terbaru, dengan genre yang lebih seru dan menarik.

Kisah Cinta Rukmini dan Pierre Tendean 

Single Rukmini terinspirasi dari kisah cinta Pierre Tendean seorang Perwira Militer Indonesia, dengan kekasihnya bernama Rukmini Chaimin. Mereka bertemu ketika Pierre bertugas di Medan, sebagai Komandan Pleton Batalyon Tempur Kodam 2 Bukit Barisan pada tahun 1963. Sejak saat itu keduanya saling jatuh cinta dan menjalin kasih.

Hubungan yang dijalani oleh Pierre dan Rukmini tidak mudah. Mereka harus menjalani hubungan jarak jauh karena Pierre tak lama berdinas di Medan. Setelah tahun demi tahun dijalani bersama, Pierre memantapkan diri untuk menikahi gadis pujaannya itu pada tahun 1965. Namun rencana pernikahan mereka tidak berujung temu karena Pierre menjadi korban pada malam 30 September 1965, tepat 2 bulan sebelum pernikahannya dengan Rukmini.

Sudut pandang lagu Rukmini diambil beberapa waktu setelah kematian Pierre, bagaimana imajinasi bekerja dan hal-hal apa yang mungkin terjadi. “Lagu-lagu NSK yang sekarang lebih dekat dengan kisah-kisah fantasi maupun inspirasi dari kisah nyata, kami mencoba membuat karya yang mudah dan bisa di terima pada jangkauan yang lebih luas lagi” jelas Gabrez, Gitaris NSK.

“Setelah rukmini, single kedua dan ketiga juga sudah tidak sabar untuk kami rilis, pasti temen-temen nanti suka sama lagunya , soalnya seru banget, ada yang tentang jogja juga,” sambung Biya sang vokalis baru. “Tungguin aja ya semuanya sudah terjadwal, perilisannya akan padat dan menyenangkan. 

Pada album ini kami juga bekerjasama dengan beberapa pihak, Artwork kece dari lagu-lagu kami direka oleh Aretarai, dan juga kerjasama dengan label yang menaungi kami, cerberusrecords.” Tambah Billy, bassist NSK mulai 1 juli 2022 lagu rukmini sudah bisa di dengarkan di seluruh platform digital, dan music videonya juga akan segera dirilis beberapa waktu kedepan.


Nona Sepatu Kaca

Jl. Gurameh Raya, Minomartani, Ngemplak, Sleman , Yogyakarta

Mobile. +62852 52 481 482


Baca Juga:

Single Kedua Lumeenals - Duapuluhlima
Minnara Rilis single ke-tiga berjudul Redam
Band Gothic Metal Dreamer, Gelar Konser Tunggal di Jakarta
Kisah Cinta Fahem Diterjemahkan Lewat Lagu Encounter


Ruang Riang Creative

Ruang Riang Creative, Media & Jasa Creative, Jasa Bikin Website, Jasa Bikin CD, Jasa Bikin Kaset, Jasa Sablon, Cosmics Creative.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama