Simak Trend Youtube dan Googletrends 2022

Simak Trend Youtube dan Googletrends 2022


Simak Trend Youtube dan Googletrends 2022

Bagi anda para content creator wajib mengetahui trend youtube tahun 2022. Saat ini youtube masih menjadi platform streaming video nomor satu di dunia. Simak trend youtube dan googletrends 2022 berikut ini. Jangan sampai ketinggalan ya!.

Ruang Riang Creative - Youtube diperkirakan akan memiliki 2,24 miliar pengguna pada tahun 2025 mendatang. Fantastis!. Angka dan fakta ini menunjukkan bahwa youtube adalah tempat terbaik untuk melibatkan penonton melalui konten video yang anda buat.

Jangan sampai anda ketinggalan informasi apa saja yang sedang trend di youtube dan googletrends. Simak trend youtube dan googletrends 2022 berikut ini.

Simak Daftar Trend Youtube dan Googletrends 2022

1. Live Streaming Content

Salah satu trend youtub yang wajib dicoba oleh para content creator adalah live streaming. Saat ini, proses penyiaran live streaming perlahan mengambil alih berbagai siaran yang ada di televisi.

YouTube sendiri telah menyadari bahwa penggunanya lebih memilih live streaming sebagai jalan untuk lebih dekat dengan penontonya. Itulah mengapa mereka membuat fitur Live sebagai bagian inti dari model bisnis mereka.

Konten yang bisa digunakan untuk live streaming juga cukup beragam, mulai dari game, memasak, tutorial, mukbang, ASMR, hingga reaction. Anda tinggal memilih sesuai dengan preferensi konten yang anda buat.

2. YouTube Shorts Video

Trend YouTube berikutnya adalah pengembangan fitur youtube shorts. Seperti pesaing mereka, youtube shorts memungkinkan pengguna untuk mengambil beberapa segmen video dan menggabungkannya dengan trek musik dan teks.

Tidak seperti menu pencarian video tradisional di YouTube, Shorts memiliki feed yang dibuat secara algoritmik dengan video dari pembuat konten favorit penonton. Shorts sendiri diprediksi akan tumbuh karena tingginya popularitas video pendek.

Jenis video ini dianggap mudah dibuat dan bisa mendapatkan jumlah penayangan yang tinggi. Sekilas short mirip story instagram atau video tiktok durasi pendek. Jika anda memiliki banyak video pendek, tak ada salahnya mencoba fitur youtube shorts.

3. Youtube Chapters and Premieres

Chapters and premieres diprediksi juga menjadi trend di YouTube. Kedua fitur ini memberi pembuat konten kemampuan untuk terlibat dengan penonton dengan cara yang segar dan inovatif.

Bagi yang belum tahu, chapter memungkinkan kreator mengelompokkan videonya menjadi beberapa bagian. Ini disediakan agar pemirsa dapat melompat ke bagian yang ingin mereka lihat dengan mengklik bilah kemajuan di video

Di sisi lain, pemutaran perdana memungkinkan pembuat konten untuk memublikasikan video baru serta berinteraksi dengan pemirsa melalui komentar langsung.

4. Daily Vlog

Konten daily vlog juga diperkirakan menjadi trend besar di YouTube. Hal ini karena penonton YouTube lebih memilih konten berbasis cerita.

Ketika cerita dianggap mempengaruhi kehidupan penonton, mereka akan memperhatikan dengan seksama. Tren rutinitas pagi dan sore hari ini juga menunjukkan kisah pribadi dan motivasi YouTube.

Nah, konten di dalamnya bisa dipasang dengan mudah. Kreator dapat merekam kebiasaan dan aktivitas mereka sehari-hari. Video jenis ini juga bisa menjadi celah untuk tujuan pemasaran, di mana kreator menggunakan produk tertentu secara rutin.

5. Video Tutorial

Video tutorial atau how-to bukanlah genre baru di YouTube. Namun, popularitasnya tidak akan turun dalam waktu dekat. Faktanya, Google, perusahaan induk YouTube, telah membuat perubahan untuk membantu topik video ini mendapatkan lebih banyak daya tarik.

Video tutorial bahkan diprediksi akan kembali berkembang dan menjadi trend. Mulai dari merias wajah hingga resep memasak hingga menginstal perangkat lunak baru, tutorial video tutorial bertujuan untuk mengajari pengguna cara melakukan hampir semua hal.

Mereka dapat membuat hidup pengguna lebih mudah dan menghilangkan kebingungan tentang cara menggunakan produk. Jenis video ini juga dapat mengurangi beban kerja tim hubungan pelanggan, yang biasanya menerima keluhan dari pelanggan.

6. YouTube Ads

YouTube merupakan salah satu mesin pencari terbesar kedua setelah Google, sehingga berpotensi untuk meningkatkan pendapatan karena dilihat oleh banyak orang. 

Banyak orang memanfaatkan youtube ads sebagai penghasilan. Bahkan sebagian orang mendapatkan penghasilan utama dari youtube ads. Hal ini juga membuat banyak orang akhirnya banting stir menjadi youtuber.

7. Fashion & Beauty

Saat ini, baik milenial maupun Gen-Z cukup berani untuk tampil dengan gaya dan identitas mereka sendiri. Oleh karena itu, dipastikan pada tahun 2022 minat anak muda terhadap dunia Fashion & Beauty akan meningkat.

Selain fashion, anak muda juga akan tertarik dengan konten kecantikan, antara lain tips perawatan wajah, makeup bersih, perawatan kulit. Tren konten diprediksi akan tumbuh pesat pada 2022.

Nah itu tadi ulasan singkat tentang trend youtube dan googletrends 2022. Simak juga berbagai artikel menarik lain di halaman utama. Selamat membaca!.


Baca Juga:

Mimpi Basah di Kosan
Mimpi Basah di Kos Teman, Bau Pandan di Jalan
Aku dan Teman Masa Kecilku
Warnet Mandiri, Kos Jambu Bagian I
Sungguh Malang Nasibmu, Kelabang!
Kesurupan di Kamar Pak Kades
Memeluk Galon Kosong
Pangeran Berkuda dari Timur

Ruang Riang Creative

Ruang Riang Creative, Media & Jasa Creative, Jasa Bikin Website, Jasa Bikin CD, Jasa Bikin Kaset, Jasa Sablon, Cosmics Creative.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama