Kuliner Malam Unik Surabaya, Rawon Kalkulator Warung Sedap Malam

Kuliner Malam Unik Surabaya, Rawon Kalkulator Warung Sedap Malam
 Kuliner Malam Unik Surabaya, Rawon Kalkulator Warung Sedap Malam

Rawon kalkulator menjadi salah satu kuliner malam unik di Surabaya. Rawon kalkulator warung sedap malam jadi yang populer. Sedapnya kuah rawon dengan potongan daging yang besar membuat rawon kalkulator diminati banyak orang. Simak ulasan rawon kalkulator berikut ini.

Ruang Riang Creative - Rawon kalkulator menjadi salah satu kuliner malam unik di Surabaya. Rawon kalkulator warung sedap malam jadi yang populer. Sedapnya kuah rawon dengan potongan daging yang besar membuat rawon kalkulator diminati banyak orang. Simak ulasan rawon kalkulator berikut ini.

Taman Bungkul sebagai salah satunya tujuan rekreasi yang berada di Surabaya. Sehari-harinya, taman kota ini selalu penuh oleh pengunjung baik dari warga asli atau pelancong luar kota.

Bukan hanya untuk cari udara segar, beberapa pada mereka banyak memburu kulineran Surabaya yang populer sedap di teritori ini. Apa lagi jika bukan Rawon Kalkulator yang harus kamu coba saat mudik ke Kota Pahlawan!

Jalanan ke Surabaya, rasanya tidak komplet bila belum mencicip bermacam kulinerannya yang mengunggah hasrat dan memiliki konsep unik. Salah satunya kulineran ciri khas Kota Pahlawan yang harus Anda cicip adalah Rawon Kalkulator.

Kuliner Malam Unik Surabaya, Rawon Kalkulator Warung Sedap Malam

Mempunyai nama yang unik, tidak berarti rawon ini dihidangkan dan kalkulator ya. Telah berumur lebih dari 35 tahun, Rawon Kalkulator ini ditawarkan di teritori Taman Bungkul dan nyaris tidak pernah sepi pengunjung. Sebetulnya, tempat makan ini mempunyai nama asli Warung Lezat Malam.

Tapi, umumnya pengunjung baik masyarakat lokal atau pelancong seringkali mengatakan dengan panggilan Rawon Kalkulator.

Asal Usul Rawon Kalkulator Warung Sedap Malam Surabaya

Ternyata, ini bermula dari kekhasan kasir Warung Lezat Malam yang sanggup hitung semua pesanan tanpa alat kalkulasi. Menariknya kembali, mereka sanggup hitung cepat seperti kalkulator.

Oleh karena itu, beberapa pengunjung yang selanjutnya menyebutkan tempat makan ini bernama Rawon Kalkulator. Tidak cuma kekhasan si kasir saja, hidangan Rawon Kalkulator ini populer dengan cita-rasanya kuahnya yang sedap.

Belum juga, daging sapi Rawon Kalkulator ini dikenali empuk dan memiliki ukuran besar . Maka tidak boleh bingung, jika Rawon Kalkulator ini termasuk tidak pernah sepi pengunjung.

Selain rawon, Warung Lezat Malam hari ini punyai menu soto yang tidak kalah nikmat lho. Untuk pemburu kulineran, Rawon Kalkulator bisa saja opsi khusus untuk masyarakat atau pengunjung Kota Surabaya. Ingin tahu dengan rawon atau kalkulatornya?

Warungnya simpel. Namun terletak di tengah salah satunya icon Surabaya, yakni Sentral PKL Taman Bungkul. Tidaklah aneh jika warung ini selalu penuh oleh pengunjung.

Uniknya Nama Rawon Kalkulator

Kekhasan dari warung ini bisa disaksikan dari namanya. Menurut salah satunya pramusaji di Rawon Kalkulator, Suladi, nama ini didapatkan dari kecakapan beberapa pramusaji saat hitung keseluruhan ongkos makan beberapa pengunjung. Dilaksanakan cepat tetapi tanpa alat kalkulasi. Pesatnya bak kalkulator.

Rasa Rawon Kalkulator tidak jauh berbeda dari nasi rawon yang lain di Jawa Timur. Yang membandingkan kemungkinan kualitas daging sapi dan ukuran potongan daging.

Harus dianggap jika potongan daging Rawon Kalkulator memiliki ukuran besar. Warung Lezat Malam hari ini telah berdiri semenjak 1975 lalu. Pemiliknya namanya Pak Ajib dan ia angkatan keempat.

Selainnya bising anak muda yang padati Taman Bungkul, rupanya keramaian di teritori ini tidak lain karena warung simpel yang jual satu porsi rawon. Bukan asal-asalan, kulineran yang dipasarkan di Warung Lezat Malam hari ini mempunyai riwayat tertentu.

Rawon Kalkulator Kuliner Legendaris Surabaya

Kuliner Malam Unik Surabaya, Rawon Kalkulator Warung Sedap Malam
 Kuliner Malam Unik Surabaya, Rawon Kalkulator Warung Sedap Malam

Sedikit yang mengetahui, rupanya tempat makan ini telah lama berdiri. Bahkan juga sekarang ini telah berumur lebih dari 35 tahun.

Walau nama aslinya ialah Warung Lezat Malam, tetapi banyak pengunjung yang menyebutkan warung simpel ini dengan panggilan Rawon Kalkulator.

Ya, ini berawal dari kekhasan kasirnya yang hitung semua pesanan tanpa alat kalkulasi. Ajaibnya, mereka sanggup hitung cepat seperti sebuah kalkulator. Karenanya juga, beberapa pengunjung menyebutkan tempat makan ini bernama Rawon Kalkulator.

Bukan hanya kecakapan kasir yang dapat hitung cepat, tetapi rasa rawon yang ditawari oleh warung ini begitu enak. Dengan kuah hitam pekatnya, daging dalam satu mangkuk rawon benar-benar empuk walau ukuran besar.

Sementara rasanya benar-benar cocok untuk lidah-lidah orang Jawa Timuran. Wah, tidaklah aneh bila lebih dari 35 tahun masih tetap membuka. Selainnya rawon, Warung Lezat Malam sediakan soto daging yang populer sedap.

Hidangan ciri khas Rawon Kalkulator ini dibandrol dengan harga Rp 20.000 per jatahnya. Rawon Kalkulator ini beralamat di Sentral PKL Taman Bungkul, Jalan Raya Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. Sehari-harinya, Rawon Kalkulator ini membuka start pukul 11.00 siang s/d 03.00 pagi.

Nah itu tadi ulasan singkat tentang Kuliner Malam Unik Surabaya, Rawon Kalkulator Warung Sedap Malam. Simak juga artikel menarik lain tentang rawon rampal, gudeg bromo, tauco, sate komoh, dan rujak cingur di halaman utama. Selamat membaca!

Ruang Riang Creative

Ruang Riang Creative, Media & Jasa Creative, Jasa Bikin Website, Jasa Bikin CD, Jasa Bikin Kaset, Jasa Sablon, Cosmics Creative.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama