10 Warung Tahu Telur Paling Enak di Surabaya

10 Warung Tahu Telur Paling Enak di Surabaya
10 Warung Tahu Telur Paling Enak di Surabaya

Tahu telur adalah makanan lezat khas Jawa Timuran. Berkunjung ke Surabaya belum lengkap tanpa mencoba tahu telur atau tahu tek. Tahu telur atau tau tek adalah hidangan khas Jawa Timur yang berisi tahu lalu dibalut dengan telur kocok yang digoreng.

Ruang Riang Creative - Tahu telur biasanya dilengkapi dengan isian tauge, kol, dan mentimun, lalu disiram bumbu kacang yang diberi bumbu petis,sekilas tahu telur atau tahu tek mirip dengan ketoprak. Saat ini sudah banyak juga warung tahu telur versi daerah lain yang bisa Anda temui diluar Surabaya atau Jawa Timur. 

Tahu teur atau tahu tek umumnya terdiri dari telur dadar, potongan tahu goreng, lontong, kentang goreng, tauge, bumbu petis, dan kerupuk sebagai pelengkap. Bumbu petis inilah yang menjadi kunci utama kenikmatan tahu telur.

Uniknya, banyak pecinta tahu telur yang menuturkan jika petis yang cocok untuk tahu telur adalah petis asli dari Sidoarjo. Seporsi tahu tek ditambah taburan bawang goreng dan seledri membuat hidangan yang enak dimakan bersama lontong atau ketupat ini makin komplit. 

Tahu tek menjadi salah satu makanan lezat khas Jawa Timur yang menjadi ciri khas dan mudah sekali dijumpai di sepanjang jalan.

Tak ada salahnya Anda mencoba salah satu dari 10 warung tahu telur paling enak di Surabaya berikut ini;

10 Warung Tahu Telur Paling Enak di Surabaya

1. Warung Tahu Telur Pak Jayen
Warung  Tahu Telur Pak Jayen sangat terkenal di Surabaya. Seporsi tahu telur berisi tahu yang digoreng bersama telur dadar, taoge, kentang goreng, dan lontong. Ada siraman bumbu petis dengan aroma bawangnya menggoda banget.

Kamu bisa memesan sesuai tahu telur selera, seperti meminta tambah bumbu, jumlah cabai yang diminta, dan memisahkan kerupuk dari bumbu. Warung tahu telur Pak Jayen buka mulai sore hari, sehingga cocok buat kulineran malam.

Warung Tahu Telur Pak Jayen
Lokasi: Jalan Dharmahusada Nomor 112, Mojo, Kecamatan Gubeng, Surabaya
Jam operasional: setiap hari pukul 16.00-00.00 WIB
Harga: Rp11-13 ribu

2. Warung Tahu Telur Cak Kahar
Warung tahu telur Cak Kahar sudah berdiri sejak tahun 1960-an. Waung tahu telur Cak Kahar menjadi salah satu tahu telur legendaris di Surabaya yang disukai banyak orang. Jangan heran kalau warung tahu telur ini selalu ramai dikunjungi pelanggan setiap harinya.

Bumbu khas tahu telur di warung tahu telur Cak Kahar memiliki rasa yang cenderung manis, seimbang dengan rasa gurih dari telur dadar. Selain tahu telur, warung tahu telur Cak Kahar ini juga menyediakan menu lain, seperti tahu campur.

Warung Tahu Telur Cak Kahar
Lokasi: Jalan Embong Malang Nomor 78 G, Genteng, Surabaya
Jam operasional: setiap hari pukul 17.00-24.00 WIB
Harga seporsi tahu telur Rp15 ribu

3. Warung Tahu Tek Pak Ndut
Seporsi tahu tek ditambah irisan timun menjadi pembeda tahu tek di warung tahu tek Pak Ndut ini. Untuk isian tahu tek sendiri sama seperti pada umumnya, yaitu berisi tahu yang digoreng bersama telur dadar, taoge, lontong, dan juga bumbu petis.

Anda bisa memilih antara tahu goreng polos atau tahu yang digoreng bersama telur dadar di warung tahu tek Pak Ndut. Warung ini menjadi salah satu destinasi tempat makan tahu tek di Surabaya.

Warung Tahu Tek Pak Ndut
Lokasi: Jalan Manyar Rejo I Nomor 2, Menur Pumpungan, Sukolilo, Kota Surabaya
Jam operasional: Senin-Sabtu pukul 17.00-22.00 WIB
Harga: Tahu Telur komplit Rp12 ribu

4. Warung Tahu Tek Tek Pak H. Ali
Warung tahu telur satu ini sudah sangat terkenal di Surabaya. Menariknya lagi, sang pemilik warung tahu telur tidak ingin membuka cabang, meski setiap harinya selalu ramai pengunjung.

Salah satu yang paling diminati di warung tahu tek tek Pak H. Ali adalah bumbu petisnya yang kental. Rasa pekat dari petis udang sangat terasa nikmat saat disantap bersama telur dadar. Disini juga kamu bisa memesan tahu goreng polos tanpa telur.

Warung Tahu Tek Tek Pak H. Ali
Lokasi: Jalan Dinoyo Nomor 147, Keputran, Tegalsari, Surabaya
Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-01.00, kecuali hari Jumat buka pukul
16.00-01.00 WIB
Harga seporsi tahu tek tek Rp14 ribu

10 Warung Tahu Telur Paling Enak di Surabaya
10 Warung Tahu Telur Paling Enak di Surabaya


5. Warung Tahu Tek Lauhan

Warung tahu tek lauhan berada di dekat area Universitas Surabaya. Rasanya tahu tek yang lezat mejadi incaran para mahasiswa, selain itu harganya juga murah, sehingga pas untuk kantong pelajar.

Uniknya disini, tahu digoreng bersama telur hingga kering, lalu bumbu kacangnya bisa Anda pesan sesuai selera, bisa manis, asin, atau sangat pedas. Makin cocok bukan!.

Warung Tahu Tek Lauhan
Lokasi: Jalan Rungkut Mejoyo Utara, Kali Rungkut, Surabaya
Jam operasional: setiap hari pukul 18.00-22.00 WIB
Harga  seporsi tahu tek lauhan Rp13 ribu

6. Warung Tahu Telur Pak Munir
Warung tahu telur Pak Munir lokasinya berada di pusat kota. Satu porsinya dilengkapi potongan tahu yang digoreng dengan telur, taburan taoge, potongan lontong, siraman bumbu petis, kentang goreng, dan kerupuk.

Warung Tahu Telur Pak Munir
Lokasi: Jalan Imam Bonjol Nomor 71-73, DR. Soetomo, Tegalsari, Surabaya
Jam operasional: setiap hari pukul 17.00-00.00 WIB
Harga seporsi tahu telur Rp12 ribu

7. Warung Tahu Telur Cak Lontong
Warung tahu telur Cak Lontong memiliki dua cabang di Surabaya. Berbeda dari penjual tahu telur lainnya, warung tahu telur Cak Lontong berada di pusat perbelanjaan. Sehingga harga seporsi tahu tek yang ditawarkan relatif lebih mahal.

Warung Tahu Telur Cak Lontong
Lokasi: Ciputra World, Lantai 3, Food Wave Jalan Mayjend Sungkono Nomor 87, Dukuh Pakis, Surabaya
Grand Pakuwon Food Junction Foodcourt Nomor 12, Jalan Grand Banjar Boulevard, Tandes, Surabaya
Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB
Harga seporsi tahu telur Rp20-30 ribu

8. Warung Tahu Tek Cak Kartolo
Walau tempatnya sederhana, tetapi warung tahu tek Cak Kartolo ini sudah terkenal sejak lama. Kabarnya, warung tahu tek Cak Kartolo sudah buka sejak tahun 1980-an silam.

Kamu bisa menjumpai dua varian tahu telur yang dijual di sini, yaitu tahu tek biasa dan tahu tek telur. Harga per porsinya mulai dari Rp 10.000 saja. Favorit masyarakat sekitar adalah tahu tek telur.

Warung Tahu Tek Cak Kartolo
Lokasi Jalan Bratang Gede VI E, Ngagelrejo, Kecamatan Wonokromo.
Jam operasional mulai dari pukul 17.00 - 22.00 WIB.
Harga seporsi tahu tek Rp 10.000

9. Warung Tahu Tek Putra Pak Untung
Warung tahu tek selanjutnya yaitu tahu tek Putra Pak Untung. Seporsi tahu tek berisi lontong, tahu, tauge, dadar, irisan timun dan bumbu petis.

Warung Tahu Tek Putra Pak Untung
Lokasinya di Jalan Simo Hilir Barat VII 11, Simomulyo, Kec. Sukomanunggal.
Jam operasional pukul 17.00 WIB hingga 00.00 WIB
Harga seporsi tahu tek Rp 14.000

10. Warung Tahu Tek Pak Akhiyat
Jalan Dinoyo Surabaya tak hanya terkenal dengan kuliner nasi bebeknya. Kawasan ini juga terdapat kuliner warung tahu tek Pak Akhiyat yang sangat nikmat. Tepatnya di Jalan Dinoyo Tangsi II/7a.

Warung tahu tek Pak Akhiyat terkenal dengan porsi yang melimpah dan lengkap dengan kerupuk. Cocok buat para pecinta kuliner porsi besar.

Warung Tahu Tek Pak Akhiyat
Lokasinya Jalan Dinoyo Surabaya
Jam operasional buka pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB
Harga seporsi tahu tek Rp 16.000

Nah itu tadi ulasan singkat tentang 10 warung tahu telur paling enak di Surabaya yang bisa Anda coba. Simak juga artikel menarik lain di halaman utama. Selamat membaca!.


Ruang Riang Creative

Ruang Riang Creative, Media & Jasa Creative, Jasa Bikin Website, Jasa Bikin CD, Jasa Bikin Kaset, Jasa Sablon, Cosmics Creative.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama