Rekomendasi Martabak Paling Enak di Jakarta

Rekomendasi Martabak Paling Enak di Jakarta
Rekomendasi Martabak Paling Enak di Jakarta

Martabak paling enak di Jakarta banyak jenisnya, ada martabak bangka, ada martabak bandung, hingga martabak kekinian. Artikel kali ini kita akan mengulas rekomendasi martabak paling enak di Jakarta.

Ruang Riang Creative - Martabak manis seperti martabak cahaya bulan, martabak jelas bulan, martabak bandung, sampai martabak bangka memang dikuasai dengan rasa manis. Potongan martabak manis yang konservatif umumnya seperti bantal halus yang menekan isian pada bagian tengahnya.

Sisi "bantal" martabak manis umumnya dibikin dari tepung tapioka, susu, gula, ragi, dan telor. Tapi saat ini pembikinan adonan martabak manis sering ditambahkan berbahan yang lain yang mengganti warna classic sang jelas bulan yang umumnya kuning kecoklat-coklatan. 

Ada sebagai warna hijau dengan memakai pandan, maupun warna hitam dengan menambah ketan hitam atau arang. Isian tengahnya juga benar-benar bermacam, dari yang modal manis seperti nutella, ovomaltine, dan oreo, sampai isian tidak biasa seperti jagung, pisang, dan duren.

Dan pangkalan rasa martabak telor ialah asin renyah. Tidak bingung sebagian orang panggil martabak telor sebagai martabak asin. Dengan bahan khusus telur ayam atau bebek, sisi omelet telur ini membuntel isian yang dapat berbentuk daging atau sayur.

Karena reputasi martabak yang demikian ramai, gerai-gerai penjual martabak juga makin bersebaran dimana saja. Jika kamu kebingungan ingin mencoba gerai martabak yang mana, baca dahulu daftar berikut ini yang hendak memberi gagasan martabak Jakarta mana yang nikmat dan paling dekat dari lokasimu.

Rekomendasi Martabak Paling Enak di Jakarta

Rekomendasi Martabak Paling Enak di Jakarta
Rekomendasi Martabak Paling Enak di Jakarta

1. Martabak BOSS
Untuk kamu yang menyukai makan klepon, coba dech martabak Klepon Jowo dari Martabak BOSS ini.

Martabak satu ini populer dengan martabaknya yang tebal, bagus untuk martabak manisnya atau martabak telornya. Dianjurkan untuk pesan Martabak BOSS saat perut masih kosong karena martabak ini paling cocok saat dikonsumsi ramai-ramai.

Makan 1-2 potong saja umumnya telah kenyang sekali, lho. Jika ingin coba rasa yang unik, pesan dech jejeran martabak rasa Nusantara ini: Klepon Jowo, Nastar Keju, atau Pandan Tape Keju.

2. Martabak Orins
Nach, jika Martabak Orins populer karena memiliki bentuk yang serupa pizza. Karena mungkin pizza sama dengan makan beramai-ramai, Martabak Pizza Orins sering diminta untuk acara ulang tahun atau acara perpisahan di beberapa kantor. Toppingnya banyak, dan adonan martabak pizzanya tipis hingga tidak menyebabkan terlalu kenyang terlalu berlebih. 

Banyak topping sebagai pujaan di sini, tapi untuk pemesan pertama, coba Martabak Pizza Jagung Kejunya yang renyah dan favorite beberapa orang. Psst, di sini ada juga opsi martabak non-gula, lho, untuk kamu yang kurang sukai manis.

3. Martabak 7Fun
Martabak pandan coklat keju bikinan Martabak 7Fun ini rasanya menetes di mulut dan manisnya tidak buat blenger. Adonan Martabak 7Fun yang berada di Jakarta Barat ini asli endes sekali: empuk, halus, dan menetes di mulut.

Martabak satu ini harus sekali dicoba jika kamu sukai martabak manis yang legit dan halus. Coba dech seri martabak pandannya yang warna hijau atau seri martabak blacknya yang warna hitam dari arang bambu. Tentu terngiang-ngiang lanjut di kepala sesudah disantap.

Alamat: Jl. Panjang Arteri, Ruko Green Garden No. 6 (Samping Duta Buah), Jakarta Barat. Jam Membuka: 17.30 - 24.00 WIB

4. Markobar
Martabak reguler Markobar yang dapat berisi beragam tipe rasa yang lain. Perintis martabak berupa pizza ini pertama kalinya populer karena martabaknya mempunyai adonan tipis dengan tepian yang kriuk saat digigit. 

Disamping itu, martabak pizza Markobar menarik karena kamu dapat pesan empat atau delapan rasa berlainan di atas loyang martabak yang serupa.

Tiap rasa berlainan itu datang berdikari setiap potongan "pizza" martabaknya. Pas sekali kan untuk kamu yang ingin coba beberapa rasa berlainan dalam 1x pesan? Disamping itu, Markobar tawarkan tipe martabak unik yang lain, yakni, martabak tipker (tipis kering). Martabak tipker masih termasuk martabak manis, tapi memiliki bentuk terlihat seperti crepes.

5. Martabak Borneo
Jika ingin martabak telor, bisa coba di Martabak Borneo. Martabak telor di sini lapisannya tebal dan tidak begitu berminyak hingga pas untuk kamu yang kurang sukai lumuran minyak berlebihan. Tinggal tentukan ingin martabaknya dibikin dengan 2, tiga, atau empat telor, lalu tentukan dagingnya. Referensi kami ialah isian daging sapi atau kornet.

6. Martabak Bangka Akim
Martabak bolu pandan dari Martabak Bangka Akim ini telah populer dari zaman dahulu. Inilah gerai martabak gulung pertama di Jakarta. Martabaknya digulung seperti kue bolu, tapi rasa martabaknya tidak ada perbedaannya dengan martabak manis secara umum. 

Banyak yang setia dengan Martabak Bangka Akim ini karena selainnya adonannya halus dan nikmat, toppingnya banyak. Bahkan juga bila diletakkan di almari es untuk dikonsumsi esok harinya, rasanya enak. 

Di sini martabaknya terhitung yang konservatif, jadi bisa dicoba topping coklat, keju, atau kacangnya. Meskipun classic tetapi rasanya tidak kalah kok dengan topping-topping yang modern. Untuk kamu yang sejauh ini jadi konsumen setia setianya, saat ini makan Martabak Bangka Akim bisa juga diminta melalui GrabFood.

Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara IV No. 45, Jakarta Barat. Jam Membuka: 10.00 - 22.00 WIB

7. Martabak Bandung 999
Telah datang temani warga Jakarta semenjak beberapa puluh tahun kemarin, kesedapan Martabak Bandung 999 bukan hanya berlaku di martabak telornya saja tapi juga martabak manisnya.

Martabak telornya renyah lho meskipun cuman memakai dua telur saja. Pikirkan berapa sedapnya jika menggunakan tiga atau empat telur. Jika martabak manisnya nikmat karena tidak begitu manis dan jumlah toppingnya cocok. 

Disamping itu, kekenyalan adonan martabaknya cocok, tidak begitu benyek. Terhitung sebagai gerai martabak konservatif, sudah pasti opsi terbaik ialah martabak orisinal. Tinggal tentukan topping yang kamu ingin.

8. Martabak Aidolai
Martabak telor di Martabak Aidolai lapisannya asli tebal. Keinginan makan martabak telormu tentu terpenuhi jika makan Aidolai. Favorite di sini ialah martabak telor tunanya yang dapat menggunakan telur ayam atau telur bebek. 

Jika kamu type pemakan sehat, pesanlah dengan telur ayam. Tapi jika kamu benar-benar mengutamakan rasa, martabak asin telur bebek umumnya semakin terasa nikmat dibanding telur ayam. Tidak berarti martabak telor ayamnya Martabak Aidolai tidak nikmat lho ya.

Nah itu tadi beberapa Rekomendasi Martabak Paling Enak di Jakarta yang bisa kamu coba. Rekomendasi martabak paling enak di Jakarta tentunya sesuai selera ya. Simak juga artikel menarik lain di halaman utama. Selamat membaca!

Ruang Riang Creative

Ruang Riang Creative, Media & Jasa Creative, Jasa Bikin Website, Jasa Bikin CD, Jasa Bikin Kaset, Jasa Sablon, Cosmics Creative.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama