Rekomendasi Wisata Kaliurang Jogja Mengisi Libur Tahun Baru

Rekomendasi Wisata Kaliurang Jogja Mengisi Libur Tahun Baru
Rekomendasi Wisata Kaliurang Jogja Mengisi Libur Tahun Baru

Rekomendasi Wisata Kaliurang Jogja Mengisi Libur Tahun Baru. Rekomendasi wisata Kaliurang Jogja bisa menjadi alternatif pilihan saat berlibur ke Jogja. Simak rekomendasi wisata Kaliurang Jogja berikut ini.

Ruang Riang Creative - Kaliurang yang memiliki jarak 28 km dari pusat perkotaan Yogyakarta memang populer sebagai area wisata Jogja yang sayang untuk dilewati. 

Rasanya paket komplit jika bertandang ke wilayah ini tanpa sempat nikmati cantiknya panorama langsung Gunung Merapi dituruti dengan pohon-pohonan dan lereng yang rimbun.

Temperatur Kaliurang sekitar di antara 20 sampai 25 derajat celcius, cukup sejuk dan dingin, jadi tentu saja akan nyaman untuk berekreasi di teritori ini saat siang hari sekalinya, yang jelas Kaliurang tak pernah sepi pengunjung baik saat musim berlibur atau akhir minggu biasa.

Kamu dapat mengexplore beragam kegiatan di area wisata ini, untuk memperoleh beragam referensi tempat wisata Kaliurang terkenal yang harus kamu datangi saat di Kaliurang, kamu dapat memerhatikan secara lengkap berikut!

Rekomendasi Wisata Kaliurang Jogja Mengisi Libur Tahun Baru

1. The Lost World Castle
Bila Kamu sedang ada di Kaliurang, janganlah lupa untuk berkunjung tempat wisata yang ini. Bangunan yang ada pada The Lost World Castle dibikin memakai batu tersisa erupsi merapi.

Tempat ini mempunyai sarana yang lumayan komplet seperti kamar mandi, masjid, warung makan, sampai tempat pemondokan membuat tempat wisata yang berada di Kaliurang ini benar-benar ramai didatangi oleh beberapa pelancong.

Tempat ini banyak memiliki spot yang paling cantik untuk berpose. Spot photo yang terbanyak disukai untuk berpose beberapa pelancong ialah latar sayap dan paradise gate. Disamping itu, disitu Kamu dapat menyaksikan patung dinosaurus yang telah terbunuh dan tenda-tenda dari suku indian.

2. Museum Ullen Sentalu
Untuk Kamu yang liburan ke Kaliurang, tentu saja benar-benar sayang bila tidak bertandang ke Museum Ullen Sentalu. Tempat wisata yang ini benar-benar direferensikan untuk beberapa pelancong.

Selainnya mempunyai situasi alam yang cantik dan sejuk, pada Tahun 2015 museum ullen sentalu sempat juga dikukuhkan sebagai museum terbaik di Indonesia.

Tempat wisata ini bisa menambahkan wacana Kamu sekitar riwayat dan kebudayaan tradisi jawa. Saat sedang jalan berkeliling-keliling museum, Kamu akan diberi satu gelas wedang jahe hangat yang bisa Kamu cicipi di tengah-tengah dinginnya teritori ini.

Tetapi, Kamu jangan berpose di sembarangan tempat, karena sudah disiapkan beberapa spot khusus untuk berpose beberapa pelancong.

3. Stonehenge Jogja
Bila sedang bertandang ke Kaliurang, Kamu bisa bertandang ke tempat wisata yang ini. Stonehenge Jogja benar-benar direferensikan karena selainnya harga yang murah.

Kamu dapat menyaksikan keelokan sekitar lingkungan yang membuat Kamu berasa benar-benar nyaman saat bertandang ke arah tempat ini.

Disamping itu, Kamu mendokumentasikan peristiwa dengan berpose pada tempat ini. Mempunyai rumput yang paling hijau dengan batu-batuan besar yang diatur secara melingkar membuat hasil photo Kamu akan mengagumkan.

Rekomendasi Wisata Kaliurang Jogja Mengisi Libur Tahun Baru
Rekomendasi Wisata Kaliurang Jogja Mengisi Libur Tahun Baru

4. Museum Gunung Merapi
Tempat wisata yang berada di area Kaliurang ini nyaris tak pernah sepi didatangi oleh beberapa pelancong yang tiba. Pada tempat ini Kamu akan menyaksikan besarnya tiruan gunung merapi dan asap dan suara gemuruhnya.

Tempat ini mempunyai sarana yang cukup unik, yakni bioskop mini. pada tempat ini Kamu dapat menyaksikan spot cantik yang bisa dipakai untuk mendokumentasikan peristiwa Kamu di museum gunung merapi ini.

Di Tempat ini Kamu akan ketahui mengenai letusan-letusan gunung merapi yang sempat terjadi. Disamping itu, kamu akan dipertunjukkan tapak jejak kegarangan dari meledaknya gunung merapi seperti motor dan perlengkapan yang hangus.

5. Rumah Hobbit Kaliurang
Bila Kamu sedang berekreasi ke Kaliurang, tentu saja Kamu benar-benar direferensikan untuk bertandang ke Rumah Hobbit Kaliurang.

Mempunyai lingkungan yang paling asri dan sejuk membuat tempat ini benar-benar nyaman untuk didatangi. Disamping itu Kamu akan memperoleh beberapa sarana seperti kamar mandi dan warung makan saat bertandang ke arah tempat wisata ini.

Lokasi yang seakan-akan membuat Kamu sedang ada di Dusun Shire yang ada pada film The Lord of The Rings ini mempunyai beberapa tempat untuk berpose yang bisa Kamu pakai untuk mendokumentasikan peristiwa Kamu saat sedang bertandang ke arah tempat ini.

6. Taman Rekreasi Kaliurang
Bila sedang berekreasi ke Kaliurang, Taman Rekreasi Kaliurang ialah lokasi yang direferensikan untuk Kamu atau keluarga. Di Tempat ini Kamu bisa bermain sarana seperti flying fox, sarana outbound sampai rumah pohon. 

Hijaunya panorama yang ada pada tempat wisata yang ini membuat kamu jadi berasa semakin tenang dan nyaman.

Saat bertandang ke arah tempat ini, kamu akan memperoleh beberapa tempat bermain anak yang lain seperti ayunan, perosotan, kolam renang, sebagai pendamping di tempat wisata ini.

7. Desa Wisata Ledok
Bila Kamu sedang liburan ke Kaliurang, karena itu Kamu perlu untuk berkunjung tempat wisata Dusun wisata Ledok yang ada di jalan Kaliurang, KM 19.

Desa wisata Ledok ini tentu saja benar-benar dianjurkan untuk Kamu yang ingin rasakan tempat wisata bertopik perdesaan dan lingkungan yang sejuk. Disamping itu, Kamu bisa lakukan beragam jenis aktivitas outbound sampai ikuti aktivitas masyarakat setiap hari

8. The World Landmark Merapi Park Jogja
Rekreasi Kaliurang yang ini tentu saja nyaris tak pernah sepi didatangi oleh beberapa pelancong. Selainnya harga tiketnya yang paling dapat dijangkau, tempat ini juga pas untuk Kamu yang menyukai lakukan aktivitas photografi.

The World Landmark Merapi Park Jogja memiliki banyak spot untuk berpose seperti background menarik Menara Eiffel, jam raksasa London, Menara Pisa dan kincir angin yang bisa Kamu pakai untuk mendokumentasikan peristiwa saat sedang ada di tempat wisata yang ini.

9. Tlogo Putri
Bila sedang ada di Kaliurang, tentu saja hal yang wajib Kamu kerjakan ialah bertandang ke arah tempat wisata yang ini. Cantiknya panorama disekitaran tempat wisata ini membuat Tlogo Putri nyaris tak pernah sepi didatangi oleh beberapa pelancong.

Ada banyak sarana air seperti kano dan bebek sepeda yang bisa Kamu permainkan saat sedang ada di tempat ini membuat berasa lebih membahagiakan saat sedang bertandang ke arah tempat.

Kamu tak perlu cemas bila berasa lapar pada tempat ini, Karena tempat wisata ini sediakan beberapa warung makan sampai tempat di mana Kamu bisa beli oleh-olehan. Disamping itu, Kamu dapat sewa mobil jeep untuk dipakai berkeliling-keliling teritori Tlogo Putri.

10. Bukit Klangon
Salah satunya tempat wisata yang ada di Kaliurang ini tentu saja benar-benar direferensikan untuk Kamu yang mencari tempat wisata yang bisa menyaksikan cantiknya panorama dari ketinggian.

Tempat ini benar-benar sejuk dan mempunyai panorama hijau yang bisa menyantaikan mata dan pemikiran Kamu. Tetapi, Bila Kamu tidak kuat dengan cuaca yang paling dingin, Kamu harus memakai baju tebal supaya tidak kedinginan.

Bukit Klangon mempunyai spot photo yang bisa Kamu pakai untuk mendokumentasikan peristiwa saat sedang ada di tempat wisata ini. Disamping itu, disitu Kamu dapat menyaksikan balapan sepeda di circuit downhill yang ada pada Bukit Klangon.

11. Goa Jepang Kaliurang
Bila Kamu sedang bertandang ke Kaliurang, karena itu janganlah lupa untuk bertandang ke arah tempat yang ini. Goa yang berada di Jl. Kaliurang KM 25 ini ialah tujuan wisata yang kerap didatangi oleh beberapa pelancong. di Tempat ini Kamu dapat menyaksikan panorama yang paling cantik dari ketinggian.

Goa Jepang Kaliurang mempunyai spot photo yang banyak, jadi Kamu tak perlu cemas kekurangan spot untuk mendokumentasikan peristiwa saat lagi ada di tempat ini.

Disamping itu, sarana yang ada lumayan komplet, dimulai dari toilet sampai warung makan dapat Kamu dapatkan di tempat wisata ini.

12. Agrowisata Bhumi Merapi
Tempat wisata Agrowisata Bhumi Merapi sebagai salah satunya tujuan wisata yang direferensikan untuk berlibur Kamu dan keluarga.

Tempat wisata yang berada di Jl. Kaliurang KM 20 ini banyak juga dikunjungi oleh beberapa pelancong karena jumlahnya kegiatan yang bisa dilaksanakan di tempat ini.

Mempunyai beragam jenis sarana seperti memberikan makan kelinci, memeras susu kambing, sampai naiki kuda poni yang ditawari oleh Agrowisata Bhumi Merapi bisa menambahkan serunya Kamu pada tempat ini.

Tapi ingat, jangan lupa mencoba sarapan soto nikmat di Jogja sebelum berwisata. Dijamin suasana liburanmu makin lengkap dan puas ketika perut sudah terisi penuh. 

Nah itu tadi beberapa rekomendasi wisata Kaliurang Jogja yang bisa kamu coba untuk mengisi libur tahun baru. Selamat berlibur!

Ruang Riang Creative

Ruang Riang Creative, Media & Jasa Creative, Jasa Bikin Website, Jasa Bikin CD, Jasa Bikin Kaset, Jasa Sablon, Cosmics Creative.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama