Intip Layanan Google Play dan Cara Download Google Play Terbaru

Intip Layanan Google Play dan Cara Download Google Play Terbaru
Intip Layanan Google Play dan Cara Download Google Play Terbaru


Anda pasti sudah familiar dengan Google Play, sebelumnya bernama Android Market. Google Play adalah layanan distribusi digital yang dioperasikan dan dikembangkan oleh Perusahaan Google.

Ruang Riang Creative - Google Play berfungsi sebagai toko aplikasi resmi untuk sistem operasi Android, memungkinkan pengguna atau user untuk menelusuri dan mengunduh aplikasi yang dikembangkan dengan Android software development kit (SDK) dan diterbitkan melalui Google itu sendiri.

Aplikasi Google Play juga berfungsi sebagai toko media digital, yang menawarkan berbagai program seperti musik, buku, film, dan televisi. 

Google Play sebelumnya menawarkan perangkat keras Google untuk pembelian hingga diperkenalkan kepada para penjual perangkat keras online yang terpisah, yaitu Google Store, pada 11 Maret 2015, dan juga menawarkan publikasi berita dan majalah sebelum melakukan perbaikan Google News pada 15 Mei 2018.

Intip Layanan Google Play dan Cara Download Google Play Terbaru

Pilihan Aplikasi Google Play Gratis dan Berbayar

Berbagai aplikasi tersedia melalui platform Google Play baik gratis atau yang berbayar. Google Play dapat diunduh langsung pada perangkat Android melalui aplikasi seluler Play Store atau dengan menyebarkan aplikasi ke perangkat dari situs website Google Play.

Google Play store mencatat rekor lebih dari 82 miliar unduhan aplikasi pada 2016 dan telah mencapai lebih dari 3,5 juta aplikasi yang diterbitkan pada tahun 2017 silam.

Google Play Store yang sebelumnya Google Play berasal dari tiga produk yang berbeda: Android Market, Google Music dan Google eBookstore. Google Play diluncurkan pada 6 Maret 2012, menyatukan Android Market, Google Music, dan Google eBookstore di bawah satu merek, menandai perubahan dalam strategi distribusi digital Google.

Layanan Google yang termasuk dalam Google Play adalah Google Play Books, Google Play Games, Google Play Film & TV dan Google Play Music. Setelah merek-ulang, Google secara bertahap memperluas dukungan geografis untuk setiap layanan.

Perbedaan Google Play dan Play Store?

Google Play Store hanyalah salah satu media atau toko untuk memasarkan produk Google Play, selain di Playstore kita juga bisa mendapatkan produk lainnya yang disediakan Google Play via Google Play Buku, Musik ataupun Games dan bahkan lewat Google TV dan Website resmi Google Play sendiri.

Download Google Play Store Terbaru 2022 PC

Google Play Store untuk PC Windows adalah aplikasi paling populer di antara pengguna smartphone dan tablet yang memberi Anda akses kapan saja menjangkau segala jenis data, aplikasi, video, audio, game, bahan tertulis, program TV, dan lain-lain. Awalnya diluncurkan oleh Google pada 2008 silam yang diperuntukkan khusus ponsel, namun sekarang tersedia untuk PC.

Proses Download Google Play Store PC

Anda dapat mengunduh aplikasi Google Play Store melalui dua metode, pertama melalui emulator, dan kedua menggunakan kartu SD.

Instal Perangkat Google Play Store melalui BlueStacks

Intip Layanan Google Play dan Cara Download Google Play Terbaru
Intip Layanan Google Play dan Cara Download Google Play Terbaru


Beberapa emulator yang tersedia untuk Android dan BlueStacks, Anda bisa memilih salah satunya. Untuk menginstal Google Play Store melalui BlueStacks, Anda bisa mengikuti langkah di bawah ini:

1. Pertama, unduh aplikasi BlueStacks
2. Setelah menginstal emulator tadi, masukkan akun Google Anda
3. Buka halaman muka BlueStacks dan search Google Play Store
4. Klik pada “Enter Button” untuk mendapatkan aplikasi ke PC Anda
5. Klik pada tombol “Instal”
6. Anda bisa menggunakan aplikasi di layar lebar.

Instal Google Play Store melalui Kartu SD

Cara lain menggunakan Google Play Store di layar lebar adalah kartu SD. Anda dapat menyimpan semua jenis aplikasi atau file ke kartu CD Anda dan kemudian mentransfernya ke PC Anda. 

Beberapa aplikasi pihak ketiga tersedia untuk mengonversi data Anda ke kartu SD, USB, SMB, layanan Cloud seperti App Monster, Titanium Backup, dan File Expert. Tetapi dengan cara ini, Anda tidak bisa mendapatkan pembaruan atau pemutakhiran aplikasi yang diperlukan.

Bagaimana cara mengunduh Google Play Store terbaru di PC?

Anda dapat mengunduh versi terbaru Google Play Store di PC cukup dengan mengklik tombol unduh.

Bagaimana cara menginstal dan menggunakan aplikasi Google Play terbaru di Windows 7, 10, dan 8?

Setelah mengunduh file apk Google Play, Anda bisa langsung menginstal dan memainkan berbagai pilihan aplikasi melalui emulator android seperti Bluestacks dan Nox Player.

Bagaimana mengunduh Google Play Store di PC saya tanpa menggunakan emulator?

Google Play store adalah aplikasi berbasis android yang tidak mungkin dijalankan di pc tanpa emulator Android apa pun, maka sebaiknya Anda menyiapkan perangkat emulator sebelum mengunduh.

Nah itu tadi ulasan singkat tentang bagaiaman intip layanan google play dan cara download google play terbaru yang bisa Anda coba. Simak juga berbagai artikel menarik lain di halaman utama. Selamat membaca!.


Ruang Riang Creative

Ruang Riang Creative, Media & Jasa Creative, Jasa Bikin Website, Jasa Bikin CD, Jasa Bikin Kaset, Jasa Sablon, Cosmics Creative.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama